Alasan dan Cara Mendaftarkan Blog ke Webmaster

Oleh:   Unknown Unknown   |   11/28/2017 07:33:00 PM
Hai sobat berjumpa lagi dengan saya Baca Aku, nah dipost yang ini saya akan memberikan suatu tips dan juga alasan mengapa para Blogger suka memverifikasi blognya ke WebMaster? Karena dengan memverifikasi blog kita ke WebMaster dapat memudahkan kita untuk menaikkan / mempercepat blog kita terindeks di google atau lebih gaulnya lebih mudah dikenali oleh google,dan kita juga dapat memantau perkembangan blog kita dari WebMaster tersebut. Kita juga dapat mengetahui dimana letak kesalahan dari blog kita sendiri agar kita dapat membenarkan blog kita agar lebih lancar dalam proses pengenalan google.
Dalam WebMaster ini kita tidak mengeluarkan uang sepeserpun untuk dapat menggunakan tools yang ada di WebMaster ini untuk mengoptimalkan blog kita sendiri.

Berikut Tutorialnya Cara Mendaftarkan Ke Google WebMaster Tools :

  1. Buka Google WebMaster Tools
  2. Klik Add Property, lalu masukkan link blog kalian Ex : https://bacaaku19.blogspot.co.id/
  3. Klik Add, lalu kalian akan diminta untuk memasukkan suatu script ke blog kalian agar dapat diverifikasi dengan mudah.
  4. Klik Alternate Methods, lalu pilih Html Tag untuk memudahkan kita memasukkan scriptnya ke dalam template kalian ( masukkan meta tag tersebut di bawah kode <head> )
  5. Jika sudah klik Simpan, lalu pindah ke WebMaster, lalu klik Verify.
  6. Jika Sudah di verifikasi kalian akan ditujukan ke halaman dashboard, disana akan banyak tools yang dapat membantu kalian mempercepat terindeksnya blog / post kalian.
sekian yang dapat saya sampaikan,semoga kalian dapat mengerti betapa pentingnya webmaster untuk masa depan blog kalian untuk kedepannya. Dan banyak sekali manfaat yang kalian dapatkan saat sudah memakai / memiliki / menggunakan WebMaster Tools sendiri.

Tampilkan Komentar