5 Cara Mengatasi Android Yang Lemot

Oleh:   Unknown Unknown   |   12/06/2017 06:52:00 PM
Smartphone Android, sudah tidak dipungkiri mengenai kegunaannya hari ini. Setiap orang tampaknya sudah bergantung dengan kecanggihan teknologi yag satu ini. Bicara mengenai Android permasalahan yang  sering terjadi yaitu, semakin hari akan semakin lemot saat digunakan. Hal ini bisa kita katakana wajar karena semakin hari Android ini selalu mengalami pembaharuan dan membutuhkan ruang memori yang besar.

Biasanya android yang lemot tersebut di tengarai oleh spesifikasi smartphone kurang mumpuni, banyaknya aplikasi yang berjalan di belakang layar, widget yang berlebihan, tumpukan cache yang tidak pernah dihapus, terlalu banyak aplikasi yang diinstall. 

Nah beberapa masalah tersebut sering terjadi pada Android yang ada pada umumnya.
Permasalahan tersebut bukan kemudian tidak bisa di selesaikan, untuk mengatasi permasalahan tersebut kami memiliki beberapa metode yang bisa untuk Anda gunakan.
5 Cara Mengatasi Android Yang Lemot

Berikut ini untuk Cara Mengatasi Android Yang Lemot
  1. Hapus file sampah Android dengan Clean Master
  2. Pertama Anda bisa menghapus file sampah yang ada di Android Anda supaya tidak membuat memori penuh, dalam hal ini gunakan clean master yang sudah teruji dan terbukti bisa membersihkan file sampah yang ada di Android denga baik. Mengenai file sampah sendiri ini bisa bermacam – macam, yaitu mulai dari temporary, history, basis data, dan lainnya. Namun jika Anda ingin menggunakan cara yang manual maka bisa membuka menu Pengaturan, Setelan Tambahan, kemudian Manajemen Aplikasi, lalu  Cari “Nama Aplikasi” , selanjutnya Anda tap “Hapus Cache”. Namun cara ini bisa digunakan untuk smartphone yang menggunakan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. akan tetapi kalau anda menggunakan Smartphone yang beda sistem, Anda tentunya bisa menyesuaikan sendiri mengenai metodenya.
  3. Hapus widge pada Home Screen yang tidak perlu
  4. Peting untuk Anda lakukan, yaiyu menghapus widget yang tidak perlu. Anda gunakan widget yang Anda anggap penting saja, perlu Anda ketahui bahwa widget ini jika terlalu banyak juga  menguras tenaga RAM yang Anda miliki. 
  5. Pindahkan aplikasi ke SD Card
  6. Cara selanjutnya supaya memori internal yang Anda miliki tidak terlalu penih yaitu dengan cara memindah aplikasi dari internal ke eksternal card. Caranya yaitu pertama Anda buka menu Pengaturan, klik Aplikasi, tap Terunduh, kemudian cari NAMA APLIKASI, selanjutnya tap dan  Pindahkan Ke Kartu SD.
  7. Anda pakai 1 aplikasi Antivirus Terbaik
  8. Dalam upaya untuk menghindari smartphone Anda terkena virus Anda bisa memasang antivirus untuk Android yang bisa kita temukan dengan mudah. Seperti AVG, Avira, CM Security, Kasoersky, dll. Perlu Anda ingat, jangan pernah memasang lebih dari satu antivirus untuk smartphone Anda, karena hal tersebut tidak akan membuat hp Android Anda aman dan bahkan bisa sebaliknya.
  9. Hapus aplikasi yang tidak terpakai
  10. Anda hapus aplikasi yang tidak perlu atau sudah tidak Anda gunakan, ini untuk menghindari memori yang penuh, dan dalam hal ini sebaiknya Anda hapus aplikasi yang jarang anda pakai atau bahkan sama sekali tidak pernah Anda gunakan. Sehingga smartphone Android Anda terbebas dari adanya lemot tersebut.
Nah bagaimana dengan cara mengatasi android yang lemot diatas tadi? Apakah anda sekarang sudah mengetahui dengan baik? Tentu saja dengan beberapa cara diatas Anda akan dapat mengatasi smartphone yang Anda sedang lemot. Dengan menggunakan beberapa cara diatas, pastinya smartphone Anda akan memiliki kecepatan seperti semula dan pastinya tidak lemot.

Tampilkan Komentar